Entri Populer

Senin, 25 Oktober 2010

Gus Dur & Mahfud MD Sama-sama Pertamax (semoga bisa menghibur)

Gus Dur & Mahfud MD Sama-sama Pertamax

agan-agan, sebenernya saia dah lama denger cerita ini dr salah satu orang dekat Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid). tp demi agan2 semua, saia kasih dah. moga-moga bisa menghibur dan ga repost.

------------------

ceritanya, begitu Gus Dur ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia, Gus Dur langsung memanggil beberapa tokoh yang akan menjadi calon menterinya. salah satu yang dipanggil adalah Mahfud MD, yang skrng jadi Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Pak Mahfud akan saya angkat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan)," kata Gus Dur di depan Mahfud MD.

karena merasa basic keilmuannya bukan militer dan selama ini lebih dikenal sebagai politisi dan dosen hukum, Mahfud MD tentu agak kaget dengan tawaran Gus Dur (guru sekaligus orang yang sangat dihormatinya).

"Apa tidak salah Gus Dur memilih saya sebagai Menhan? Saya kan belum pernah pengalaman jadi menteri, apalagi Menhan. apa nanti kata orang-orang di luar sana," ujar Mahfud MD, grogi.

"Loh, kamu pikir saya juga sudah pengalaman jadi Presiden RI?," jawab Gus Dur, enteng. "Sudahlah, kita kan sama2 pertama (pertamax); ini saya pertama kali pengalaman jadi presiden dan pak Mahfud juga pertama kali pengalaman jadi Menhan. jadi wajar saja kalo nanti dalam kinerja/keputusan kita ada yang salah..." tambah Gus Dur sembari tersenyum. kontan saja Mahfud MD pun ikut tersenyum & menerima tawaran Gus Dur.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar